Danlanud Sam Ratulangi Sambut Kedatangan Delegasi Utama RAAF Australia

    Danlanud Sam Ratulangi Sambut Kedatangan Delegasi Utama RAAF Australia
    Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., menyambut hangat kedatangan delegasi utama Angkatan Udara Australia

    MANADO - Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., menyambut hangat kedatangan delegasi utama Angkatan Udara Australia (RAAF) yang terdiri dari tiga pesawat F-35A, satu C-17 dan satu KC30 di Base Ops Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

    Pada kesempatan itu, Danlanud Sam Ratulangi menyampaikan ucapan selamat datang kepada delegasi Angkatan Udara Australia (RAAF) di Indonesia, khususnya di Manado Sulawesi Utara dan berharap dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tropis di Bumi Nyiur Melambai.

    Kedatangan delegasi RAAF Australia ini menunjukkan komitmen yang kuat dari kedua negara untuk bekerja sama dalam menjaga perdamaian dan keamanan serta diharapkan dapat meningkatkan interoperabilitas dan memperdalam hubungan persahabatan antara kedua negara. Ini adalah bukti nyata dari kerja sama yang erat antara Australia dan Indonesia dalam mengatasi tantangan keamanan bersama.

    Latihan Elang Ausindo 2023 yang menjadi panggung bagi kerja sama militer antara Indonesia dan Australia akan melibatkan serangkaian latihan penting yaitu Dissimilar Basic Fighter Manuever, Dissimilar Air Combat Manuever, Offensive Counter Air, dan Defensive Counter Air. Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalitas penerbang tempur dalam operasi bersama yang melibatkan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon TNI AU dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, serta pesawat tempur F-35A dari RAAF.

    Latihan bersama ini, dapat meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Udara kedua negara dan memperdalam hubungan persahabatan antara Australia dan Indonesia, serta menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga kesiapan dan kerja sama yang erat dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Asia Pasifik. (Puspen TNI) 

    manado
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Balipedia.org: All About Bali

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Ingkar Janji, Direktur PT Dinasty Insan Mandiri Rugikan Ratusan Calon Tenaga Kerja
    Ingkar Janji, Direktur PT Dinasty Insan Mandiri Rugikan Ratusan Calon Tenaga Kerja
    Ingkar Janji, Direktur PT Dinasty Insan Mandiri Rugikan Ratusan Calon Tenaga Kerja
    Babinsa Bersinergi Lakukan Sidak Penduduk Pendatang
    Kodim Klungkung gelar Posbindu

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll