Gubernur Akademi Militer Hadiri Penutupan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Istana Gubernur Sumbar

    Gubernur Akademi Militer Hadiri Penutupan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Istana Gubernur Sumbar
    Acara Penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XLIII Tahun 2023 Yang Diadakan di Dua Kota dan Tiga Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat Yang Digelar di Istana Gubernur Sumbar, pada hari Minggu, 11 Juni 2023.

    PADANG -  Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XLIII tahun 2023 yang diadakan di dua kota dan tiga Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat telah berhasil diselesaikan. Acara penutupan yang digelar di Istana Gubernur Sumbar, pada hari Minggu 11 Juni 2023 menjadi tanda berakhirnya kegiatan tersebut.

    Upacara penutupan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Danjen Akademi TNI, Letjen Teguh Arief, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol Purwadi Arianto, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H Siregar dan para Gubernur Akademi TNI, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, Pangkoarmada I, Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, Pangkoopsud I, Marsda TNI Bambang Gunarto, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.S.Ik, SH, serta beberapa jajaran pejabat TNI, Polri dan jajaran Forkopimda, Bupati, Walikota, se-Sumbar.

    Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanat penutupan dan menyampaikan rasa terima kasih atas berlangsungnya kegiatan Latsitarda ke-XLIII tahun 2023 di Sumatera Barat.

    Ia juga mengatakan atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Latsitarda ke-XLIII tahun 2023 yang telah melaksanakan latihan di 2 kota dan 3 Kabupaten di Sumatera Barat.

    "Selama 26 hari kegiatan ini memberikan dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat dalam berbagai aspek latihan yang dilaksanakan, " ujar Gubernur Sumbar dalam amanatnya.

    Dikesempatan yang sama Danjen Akademi TNI Letjen Teguh Arief mengapresiasi Taruna/Taruni yang telah membangun hubungan emosional, bersosialisasi dengan masyarakat, serta menjaga adat istiadat sekaligus kearifan lokal yang ada di Sumbar.

    “Taruna/taruni mendapat ilmu baru, pengetahuan tentang bersosialisasi di masyarakat. Ini merupakan kesempatan pertama kali mereka bersosialisasi sejak keluar dari asrama. Ini merupakan pengalaman baru bagi mereka, ” ungkap Danjen Akademi TNI.

    Di sisi lain, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko menyatakan, Latsitarda Nusantara ke-43 merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan emosional dan solidaritas antara Taruna dan Taruni Akmil, Akpol, IPDN, PSSN, serta mahasiswa dan masyarakat di Sumbar.

    "Selain melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat, bakti sosial, kesehatan, dan penyuluhan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat solidaritas antara Taruna dan Taruni Akmil, Akpol, IPDN, PSSN, serta mahasiswa dan masyarakat di Sumbar, " tegas Gubernur Akademi Militer.

    Gubernur Akmil juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Sumbar, Forkopimda, serta masyarakat yang telah memberikan dukungan dalam kelancaran penyelenggaraan Latsitarda ke-XLIII tahun 2023.

    "Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, menunjukkan tingginya kualitas dan komitmen para peserta dalam menjalankan tugas dan latihan yang diberikan. Kehadiran Taruna dan Taruni dari berbagai lembaga pendidikan di lingkungan militer dan sipil memberikan nilai tambah dalam memperkuat keterpaduan dan persatuan antara pemuda-pemudi Indonesia, " pungkasnya.

    Editor      : JIS Agung 

    Sumber   : Penhumas Akmil.

    istana gubernur sumbar sumbar
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Balipedia.org: All About Bali

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Danramil Klungkung Ajak Semua Pihak Tuntaskan Stunting
    Lettu Inf Ketut Joni Serahkan Bantuan Pendidikan
    Tergugat Katakan Tidak Beroperasi, Ada Dugaan Melepaskan Aset Pada Sidang Perkara Dugaan Penipuan Calon Tenaga Migran
    Babinsa Gelgel Bantu Siapkan Perlengkapan Ngaben

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll