Kepala Dinas Hukum TNI AL Tutup Kursus Legal Forensik Auditor TA 2023

    Kepala Dinas Hukum TNI AL Tutup Kursus Legal Forensik Auditor TA 2023
    Penutupan Kursus Legal Forensik Auditor TA 2023 bertempat di Ruang Rapat Diskumal, Gedung B4 Lantai 5, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (19/10/2023)

    JAKARTA - Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut (Kadiskum TNI AL) Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H. menutup secara resmi Kursus Legal Forensik Auditor TA 2023 bertempat di Ruang Rapat Diskumal, Gedung B4 Lantai 5, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (19/10/2023).

    Dalam acara penutupan kursus yang merupakan kerja sama antara TNI AL dengan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) ini diawali dengan laporan pelaksanaan kursus oleh Ketua Panitia, kemudian kesan dan pesan dari perwakilan peserta kursus yaitu Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto, S.E., M.Han., dari Puspenerbal.

    Acara dilanjutkan dengan sambutan secara daring oleh Dekan FH UI yang diwakili oleh Ibu Endah Hartati, S.H., M.H. (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, SDM dan Kerja Sama FHUI), kemudian sambutan oleh Kadiskum TNI AL yang menyampaikan bahwa Forensic Legal Audit dapat dilakukan sebelum terjadi peristiwa (antum), saat terjadi peristiwa (feiten) dan setelah terjadi peristiwa (postum) oleh karenanya para peserta setelah mengikuti kursus ini diharapkan mampu memberikan masukan kepada pemimpin sebagai pengambil keputusan agar keputusan yang diambil tidak berpotensi melanggar hukum maupun berdampak pada kinerja organisasi, juga mampu mendeteksi adanya potensi masalah secara jelas dan dapat mengambil sikap dan tindakan terukur baik secara preventif maupun represif.

    Lebih lanjut disampaikan oleh Kadiskum TNI AL ucapan penghargaan dan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kerja keras para instruktur, narasumber, panitia dan para peserta atas pelaksanaan kursus ini. Diharapkan kursus ini mampu meningkatkan ilmu pengetahuan dan profesionalitas serta dapat mendukung penyelesaian permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dimanapun berada.

    Turut hadir secara luring dalam acara penutupan kursus ini yaitu para Kasubdis Diskumal, perwakilan Paban III Dik Spersal, perwakilan Kasubdis Opsdik Disdikal, para Kadiskum Kotama/Lantamal wilayah Jakarta dan para Kabag Diskumal. (Dispenal)

    jakarta dispenal
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Balipedia.org: All About Bali

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
    Babinsa Bakas Komsos dengan Perangkat Desa
    Samsat Tabanan Mendapatkan Apresiasi Dari Lembaga Dan Berbagai Pihak 

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll