Mantan Kapolda Bali Komjen Putu Jayan Danu Putra Dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara

    Mantan Kapolda Bali Komjen Putu Jayan Danu Putra Dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara
    pelantikan Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra sebagai Wakil Kepala BSSN, diharapkan akan membawa kemajuan dalam upaya perlindungan siber di Indonesia.

    JAKARTA - Mantan Kapolda Bali Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Putu Jayan Danu Putra telah resmi dilantik sebagai Wakil Kepala (Waka) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Kantor Pusat BSSN Jalan Raya Muchtar 70 Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (30/7). 

    Prosesi pelantikan Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra dipimpin langsung Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian juga dihadiri para petinggi BSSN didampingi para istri, beserta segenap jajaran.

    Putu Jayan mengantikan Wakil Kepala BSSN sebelumnya yaitu Komjen Pol Suntana yang kembali berdinas di Mabes Polri dan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Komjen Pol Suntana yang merupakan lulusan AKPOL 1988 yang telah menjabat Waka BSSN sejak Maret 2023. 

    Selama menjabat Kapolda Bali, Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra dinilai berhasil dalam memimpin Korps Bhayangkara di provinsi berjulukan ‘Seribu Pura’. 

    Sederet prestasi yang ditorehkan oleh salah satu putera terbaik Bali diantaranya adalah anugerah penghargaan ’Kapolda Terbaik’ versi Kompolnas Awards 2022, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada Kamis (8/12/2022).

    Jebolan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1989 yang juga lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1996 telah sukses dalam tugas pengamanan event bertaraf internasional, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada akhir tahun 2022 silam. 

    Selama memegang tongkat komando di Pulau Dewata, Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra juga dinilai sukses menekan angka Covid-19. 

    Kinerja tersebut berhasil menuai apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) berupa piagam penghargaan Presisi Award 2022.

    Sebelumnya Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pernah memberikan apresiasi kepada Kapolda Bali terkait penanganan pandemi Covid-19 disaat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi III DPR RI dengan Kapolda Bali beserta jajaran di Mapolda Bali, Jumat (10/9/2021) silam.

    Menurutnya kolaborasi antara jajaran Polda Bali bersama pemerintah daerah (pemda) dalam penanganan kasus penyebaran Covid-19 dianggap berhasil menurunkan angka kasus penyebaran yang cukup signifikan. (Tim)

    jakarta bali kapolda sandi negara
    Ray

    Ray

    Artikel Sebelumnya

    Balipedia.org: All About Bali

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
    Babinsa Bakas Komsos dengan Perangkat Desa
    Samsat Tabanan Mendapatkan Apresiasi Dari Lembaga Dan Berbagai Pihak 

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll