Penyematan Brevet Widya Yudha Taruna Akademi Militer Tingkat III TP 2022/2023

    Penyematan Brevet Widya Yudha Taruna Akademi Militer Tingkat III TP 2022/2023
    Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho.

    YOGYAKARTA - Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho menyematkan Brevet Latihan Widya Yudha Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar Akademi Militer TP 2022/2023 bertempat di Lapangan Saptosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (27/06/2023).

    Dalam amanat Gubernur Akademi Militer yang melalui Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho menyampaikan, latihan Widya Yudha merupakan bagian dari program latihan berjenjang Pendidikan Taruna Akademi Militer, yang menitikberatkan pada peningkatan kemampuan teknik dan taktik bertempur tingkat regu dan peleton, dalam hubungan kompi dan batalyon yang merupakan rangkuman dari keseluruhan materi latihan selama kurun waktu sebelumnya.

    Wakil Gubernur Akmil juga mengharapkan kepada para Taruna, agar latihan Widya Yudha tidak saja sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur serta kepemimpinan lapangan, akan tetapi juga dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan serta mengambil hikmah penting dari latihan itu, yaitu di manapun para Taruna bertugas nantinya, harus memegang teguh jati diri TNI sebagai “Tentara Profesional yang Selalu Memiliki Motivasi Kuat Untuk Selalu Belajar dan Berlatih Agar Memiliki Kecakapan, Kemahiran dan Kemampuan Prajurit Sejati”.

    "Dengan selesainya latihan Widya Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat III/Sermadatar ini, diharapkan agar para Taruna terus belajar dan berlatih dalam mengaplikasikan materi latihan Widya Yudha yang telah dikuasai, dan berupaya mengembangkan diri pada setiap kesempatan dan waktu guna mempertahankan dan meningkatkan pencapaian target latihan yang sudah dicapai saat ini, " tegas Wagub Akmil.

    Wakil Gubernur juga menambahkan brevet latihan Widya Yudha yang disematkan kepada Taruna Tingkat lll setelah kegiatan latihan, harus dapat dipertanggungjawabkan dalam memelihara dan meningkatkan semangat belajar dan berlatih di lembah Tidar. Taruna harus menunjukan pada lembaga, bahwa kelak memang pantas menjadi perwira lulusan lembah Tidar yang dapat dibanggakan, baik dari aspek kemampuan, pengetahuan maupun keterampilan yang dimiliki.

    “Selamat kepada para Taruna tingkat III/Sermadatar yang telah selesai melaksanakan latihan Widya Yudha TP 2022/2023, " tandasnya.

    Editor     : JIS Agung 

    Sumber  : Penhumas Akmil.

    yogyakarta gunungkidul penyematan brevet widya yudha akmil
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Balipedia.org: All About Bali

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
    Babinsa Bakas Komsos dengan Perangkat Desa
    Samsat Tabanan Mendapatkan Apresiasi Dari Lembaga Dan Berbagai Pihak 

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll