Perluas Jangkauan UMi, PIP Tambah Penyalur Asal Pekalongan

    Perluas Jangkauan UMi, PIP Tambah Penyalur Asal Pekalongan
    Muhammad Yusuf, Direktur KPP PIP (kanan) bersama pengurus KOSPINMU Surya Mentari

    Jakarta - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) menggandeng KSPPS Muhammadiyah Surya Mentari sebagai penyalur Program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dalam upaya memperluas jangkauan pembiayaan bagi pengusaha kecil di Pekalongan dan sekitarnya.

    Penandatanganan akad kerjasama antara PIP dan KSPPS Muhammadiyah Surya Mentari dilakukan pada hari Selasa, 27 Februari 2024 di kantor Pusat Investasi Pemerintah, Jl. Dr. GSSJ Ratulangi No.17, Menteng, Jakarta Pusat. KSPPS Muhammadiyah Surya Mentari mendapatkan plafon pembiayaan UMi senilai Rp 5 miliar.

    "Pada tahun 2024, PIP menargetkan penyaluran pembiayaan UMi kepada 2, 2 juta pelaku usaha. Kami optimis target ini dapat tercapai dengan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk lembaga keuangan seperti KOSPINMU Surya Mentari, " ungkap Muhammad Yusuf, Direktur Kerjasama Pendanaan dan Pembiayaan PIP.

    KSPPS Muhammadiyah Surya Mentari merupakan koperasi yang telah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun dalam melayani masyarakat di Pekalongan. Diharapkan kerjasama ini dapat menjangkau lebih banyak pengusaha kecil yang membutuhkan akses pembiayaan untuk mengembangkan usahanya.

    Selain penyaluran pembiayaan, PIP juga akan memberikan pendampingan kepada para penerima Program UMi. Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengusaha dalam mengelola usahanya.

    Melalui kerjasama ini, PIP dan KSPPS Muhammadiyah Surya Mentari berkomitmen untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi pengusaha kecil di Pekalongan dan sekitarnya, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

    pip pusatinvestasipemerintah umkm pembiayaanumkm koperasi pekalongan pekalonganumkm ultramikro usahamikro pelatihanumkm
    investment

    investment

    Artikel Sebelumnya

    Tony Rosyid: Upaya Gagalkan Hak Angket,...

    Artikel Berikutnya

    Kemenag dan Lembaga Mitra Bahas Dana Hibah...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Ingkar Janji, Direktur PT Dinasty Insan Mandiri Rugikan Ratusan Calon Tenaga Kerja
    Ingkar Janji, Direktur PT Dinasty Insan Mandiri Rugikan Ratusan Calon Tenaga Kerja
    Ingkar Janji, Direktur PT Dinasty Insan Mandiri Rugikan Ratusan Calon Tenaga Kerja
    Babinsa Bersinergi Lakukan Sidak Penduduk Pendatang
    Kodim Klungkung gelar Posbindu

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll