PIP Perkuat Sinergitas dengan PT PNM untuk Dukung Pembiayaan UMKM melalui Program UMi

    PIP Perkuat Sinergitas dengan PT PNM untuk Dukung Pembiayaan UMKM melalui Program UMi

    JAKARTA - Ismed Saputra selaku Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah (PIP) berkomitmen untuk memperkuat sinergi antara PIP sebagai koordinator penyaluran dana ultra mikro dengan salah satu penyalur, yaitu PT. PNM.

    Hal tersebut dikemukakan saat Ismed Saputra melakukan kunjungan kerja ke PT. PNM, Selasa (06/06/23).

    Pada kegiatan kunjungan kerja ini, Ismed Saputra, Dirut PIP, didampingi Muhammad Yusuf, Direktur Kerjasama Pendanaan dan Pembiayaan PIP, diterima langsung oleh Dirut PT PNM, Arief Mulyadi bersama jajaran. 

    Dirut PIP melihat perkembangan infrastruktur IT yang telah dibangun oleh PT. PNM sebagai penyalur yang mendampingi pembiayaan UMi yang telah bergabung sejak tahun 2017. PT. PNM bertekad dalam menyalurkan pembiayaan ultra mikro kepada masyarakat yang membutuhkan dan belum terakses skema pembiayaan formal.

    Penyaluran pembiayaan UMi melalui PT. PNM pada tahun 2022 mencapai 1.722.153 debitur dengan nominal penyaluran sebesar Rp6, 9 Triliun. Dana tersebut bersumber dari APBN melalui Pusat Investasi Pemerintah dan dilakukan pendampingan debitur oleh PT PNM.

    Pembiayaan UMi merupakan wujud nyata #UangKita yang digunakan sebesar-besarnya demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. (***)

    kabupaten semarang jateng kades bergas kidul kecamatan bergas mmt hari jadi kabupaten semarang ke-502 #uangkita #umkm #pembiayaanumi # #ultramikro #pnm #pusatinvestasipemerintah #mekaar #programumi kabupaten semarang jateng kades bergas kidul kecamatan bergas mmt hari jadi kabupaten semarang ke-502 #uangkita #umkm #pembiayaanumi # #ultramikro #pnm #pusatinvestasipemerintah #mekaar #programumi
    investment

    investment

    Artikel Sebelumnya

    Balipedia.org: All About Bali

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Danramil Klungkung Ajak Semua Pihak Tuntaskan Stunting
    Lettu Inf Ketut Joni Serahkan Bantuan Pendidikan
    Tergugat Katakan Tidak Beroperasi, Ada Dugaan Melepaskan Aset Pada Sidang Perkara Dugaan Penipuan Calon Tenaga Migran
    Babinsa Gelgel Bantu Siapkan Perlengkapan Ngaben

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll