Latihan Gabungan Trilateral Maritime Patrol Indonesia Malaysia Filipina

    Latihan Gabungan Trilateral Maritime Patrol Indonesia Malaysia Filipina
    Kedatangan Kapal Diraja (KD) Badik dan KD Paus di Dermaga TNI AL Mamburungan Lantamal XIII, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (16/10/2023)

    KOTA TARAKAN - Kerjasama 3 negara yaitu Indonesia-Malaysia-Philipine (Indomalphi) dalam upaya melaksanakan pengamanan di wilayah laut perbatasan yang rawan terjadinya tindak kejahatan, yang tergabung dalam kerjasama Trilateral Maritime Patrol Indomalphi 2023, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. diwakili oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P. menyambut kedatangan Kapal Diraja (KD) Badik dan KD Paus, yang berlangsung di Dermaga TNI AL Mamburungan Lantamal XIII, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (16/10/2023).

    Kegiatan diawali dengan KRI Singa-651 menjadi guide atau memimpin kapal-kapal Diraja Malaysia menuju alur dermaga hingga menempati posisi kapal sandar, dilanjutkan penyambutan secara adat Kalimantan Utara dengan pengalungan selendang adat kepada Komandan KD Badik Commander M. Hazamri Bin Hasan dan Komandan KD Paus Commander Marzuki Bin Abdullah, serta dilanjutkan dengan penampilan tarian adat khas Kalimantan Utara.

    Kedatangan Tentera Laut Diraja Malaysia dan Angkatan Laut Filipina merupakan dalam rangka melaksanakan latihan bersama Port Visit Indomalphi 2023 dengan TNI Angkatan Laut Indonesia khususnya prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII yang dilaksanakan di wilayah perbatasan yakni Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara hingga tanggal 19 Oktober 2023 mendatang.

    Dalam sambutan Komandan Lantamal XIII yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIII menyampaikan ucapan selamat datang di Indonesia khususnya Kota Tarakan kepada Komandan KD Badik dan KD Paus beserta rombongan. Suatu kehormatan dan kebanggaan bisa berjumpa dalam kerjasama sebagaimana komitmen yang telah disepakati oleh para pemimpin, yang diharapkan dapat meningkatkan produktifitas setiap kegiatan yang dilaksanakan bersama.

    "Komitmen bersama ini harus kita lanjutkan dengan berbagai kegiatan lain yang juga akan meningkatkan kualitas kerjasama dan koordinasi yang telah terbangun selama ini, " pungkas Wadan Lantamal XIII membacakan amanat Laksma TNI Deni. (Puspen TNI)

    kota tarakan kaltara lantamal xiii
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Balipedia.org: All About Bali

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
    Babinsa Bakas Komsos dengan Perangkat Desa
    Samsat Tabanan Mendapatkan Apresiasi Dari Lembaga Dan Berbagai Pihak 

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll